Sigit Hadiri Puncak Reuni Akbar IKAM SMP N 2 Balikpapan

11 September 2023

Ratusan Alumni SMP N 2 Balikpapan turut memeriahkan puncak Reuni Akbar yang diselenggarakan di Gedung Dome Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), Minggu (10/9)
BALIKPAPAN. Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo menghadiri Reuni Akbar Ikatan Alumni (IKAM) SMP N 2 Balikpapan yang dilaksanakan di Gedung Dome Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), Minggu (10/9)

Pada hari sebelumnya, pada rangkaian Reuni Akbar, Sigit Wibowo yang juga Alumni SMP N 2 Balikpapan Angkatan 1993 turut menghadiri acara jalan santai bersama ratusan alumni dari seluruh anggakan.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Reuni Akbar IKAM SMP N 2 Balikpapan berjalan sukses dan lancar. Saya memberikan apresiasi kepada seluruh alumni, terkhusus kepada panitia yang sudah bekerja keras melaksanakan acara ini dengan menghadirkan alumni dari segala angkatan,” kata Sigit.

Dikatakan dia, Runi Akbar SMP N 2 Balikpapan merupakan kali kedua yang dirangkai dengan beberapa kegiatan, seperti kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon di
Taman Hutan Kota Balikpapan beberap waktu lalu.

“Sabtu rangkaian jalan santai, Minggu puncaknya,” sebutnya.

Reuni kali ini juga disampaikan Sigit merupakan ajang silaturrahmi, saling berbagi cerita dan pengalaman, dan tentu saja memberikan semangat kepada seluruh siswa SMP N 2 Balikpapan untuk terus belajar dan tetap menjaga komunikasi meskipun telah lulus nantinya.

“Ini juga peluang untuk membangun komunikasi, karena alumni ini dari berbagai kalangan. Ada yang pengusaha, pejabat pemerintahan, politisi, dosen, dan sebagainya. Artinya, memberikan
semangat kepada adik-adik kita bahwa dengan sekolah masadepan lebih baik,” terang Politisi PAN ini.

Selain sebagai wadah berkumpul, IKAM SMP N 2 Balikpapan dipastikan Sigit menjadi salah satu wadah dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Alumni dari semua angkatan, secara tertulis dan tersirat sudah menyampaikan dukungannya terhadap pembanguan IKN saat puncak acara reuni,” jelasnya.

Karena menrut dia, dengan diputuskannya Kaltim sebagai IKN, terdapat berkah tersendiri. Mengingat beberapa perjuangan sebelumnya seperti otnomi khusus belum tercapai.

“Kaltim salah satu sebagai penyumbang PDRD terbesar untuk pusat. Harusnya yang kembali ke daerah juga lebih banya. Nah, dengan adanya IKN, ini peluang Kaltim untuk mendapatkan apa yang seharusnya didapatkan,” beber Sigit.

Pada puncak Reuni Akbar IKAM SMP N 2 Balikpapan, hadir Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, dan ratusan alumni SMP N 2 Balikpapan dari Angkatan 1970 sampai saat ini. (adv/hms6)
TULIS KOMENTAR ANDA
Berita Utama
Sekwan Berikan Selamat Atas Pengukuhan Profesor Untuk Pj Gubernur Kaltim
admin 27 April 2024
0
SEMARANG. Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati US hadir pada acara rapat senat terbuka tentang pengukuhan profesor kehormatan Pj Gubernur Kaltim Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M. Si Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, (27/4/2024).    Acara dibuka oleh Ketua Senat Unissula Prof. Dr. Hj. Anis M, SH, MH kemudian dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Prof Dr Gunarto SH MH. Setelah itu, pemaparan dari Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M. Si.    Acara tersebut dihadiri Forkopimda Kaltim, dan sejumlah pimpinan OPD di Kaltim, Rektor dan Perwakilan Perguruan Tinggi di Kaltim, sejumlah bupati/walikota se-Kaltim, serta lainnya.    Norhayati US mengaku bangga dan memberikan apresiasi tinggi kepada Pj Gubernur Kaltim yang mendapatkan gelar profesor dari salah satu universitas terbaik di Indonesia.    “Selamat dan sukses untuk pak Akmal atas gelar Profesor Kehormatan Bidang Ilmu Hukum. Ini merupakan hal yang luar biasa karena untuk meraih atau mendapatkannya tidaklah mudah dan tidak semua orang bisa melakukannya,” tuturnya.    “Menjadi guru besar Non dosen tentu menjadi kebanggaan masyarakat kepada pemimpin Kaltim ini,” tambahnya.    Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Prof Dr Gunarto SH MH mengatakan gelar profesor diberikan kepada Akmal Malik karena membawa pendekatan baru yakni Restorasi Justice yang nantinya memberikan keseimbangan hukum dan justman yang banyak memberikan manfaat dalam penyelesaian suatu masalah khususnya di daerah.   Ia menjelaskan pendekatan restorasi justice yang dilakukan Prof Akmal adalah pendekatan atau gagasan baru yang mengedepankan pemulihan hukum administrasi. Sehingga hukum administrasi dapat diselesaikan dan memberikan rasa keadilan bagi masyarakat.    Prof Gunarto berpesan agar gagasan baru tersebut harus di publis di jurnal internasional. “Baik dosen maupun non dosen harus mempublis di jurnal internasional terindeks fokus yang mana menjadi rujukan akademisi di dunia,”katanya.(hms4)