Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Momentum Untuk Bangkit dan Lebih Kuat

17 Agustus 2022

Wakil Ketua DPRD Sigit Wibowo mengikuti Upacara Peringatan 77 Tahun Detik- Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Rabu (17/8) pagi.
BALIKPAPAN. Wakil Ketua DPRD Sigit Wibowo mengikuti Upacara Peringatan 77 Tahun Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Rabu (17/8) pagi. Sebagai Inspektur Upacara Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, dan dihadiri Ketua DPRD Kota Balikpapan,

Forkopimda Kota Balikpapan, tokoh agama dan masyarakat serta lainnya. Upacara yang mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” tersebut dimaknai Sigit Wibowo sebagai bentuk harapan seluruh elemen bangsa dalam menghadapi kondisi pandemi covid-19.

“Saya juga sepakat dengan apa yang telah disampaikan oleh Pak Wali (Wali Kota Kota Balikpapan,red) bahwa bagaimanapun pandemi covid-19 belumlah usai, disinilah semangat kita semua sebagai anak bangsa harus kuat menghadapinya,”ujarnya.

Pada pelaksaan acara yang memberikan banyak penghargaan kepada para pelajar dan orang berprestasi hingga menampilkan pagelaran seni dan budaya serta pembentangan bendera raksasa sepanjang 77 meter dari Laskar Merah Putih (LMP) Kaltim itu, Politikus PAN itu menaruh harapan besar agar hari kemerdekaan jadikan sebagai momentum untuk bangkit.

“Dengan meneladani semangat juang para pahlawan yang merebut kemerdekaan maka dengan semangat juang itupula kita semua hendaknya harus gotong royong dan bahu membahu dalam pembangunan dalam arti luas sesuai dengan bidangnya masing-masing,”katanya.

Sigit yang juga merupakan tokoh pemuda itu menyampaikan Selamat mempringati hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia kepada seluruh masyarakat Kaltim, dan khususnya warga Balikpapan bahwa banyak pencapaian pembangunan diberbagai bidang mulai dari kemerdekaan sampai sekarang yang patut untuk selalu disyukuri sebagai buah dari perjuangan para pejuang dan
pendahulu bangsa.(adv/hms4)
TULIS KOMENTAR ANDA
Berita Utama
Tim Renja Bahas Usulan dan Evaluasi
admin 25 Januari 2023
0
BALIKPAPAN. Dipimpin Ketua Tim Pembahas Rencana Kerja DPRD Kaltim Tahun 2024, Sarkowi V Zahry Rapat membahas kelanjutan rencana kerja untuk tahun mendatang tersebut terus dikebut guna mengoptimalkan waktu guna berkoordinasi dengan Sekretariat DPRD Kaltim. Sejumlah usulan dan evaluasi juga menjadi topik pembahasan dalam rapat yang dilaksanakan, Rabu (25/1) di Hotel Gran Jatra Balikpapan ini. Dikatakan Sarkowi, pembahasan Renja kali ini tentu tak lepas dengan renja terdahulu sebagai bahan evaluasi dan perbaikan program. Hal ini menjadi penting, terutama mengingat masa kerja dewan yang tersisa Sembilan bulan pada tahun 2024 mendatang. Terkait aturan, Tim Renja juga berencana akan melakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri. Berkaitan dengan ini, sharing dan komunikasi dengan Biro Hukum Pemprov Kaltim dan BPKAD juga diperlukan sebagai upaya komunikasi dan mendapat masukan.  “Dalam waktu dekat kita akan melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri. Kami juga berencana akan melakukan pertemuan dengan BKPAD dan Biro Hukum berkaitan dengan sejumlah aturan untuk mendapat masukan dan saran,” kata Owi, sapaan akrab Sarkowi. Selain Sarkowi, keanggotaan dalam tim ini yakni, Wakil Ketua Rusman Ya’yub, sejumlah anggota tim diantaranya Salehudin, Yusuf Mustafa, Nidya Listiyono, Sapto Setyo Pramono, Ely Hartati Rasyid, Mathinus, H Baba, Romadhony Putra Pratama dan Akhmed Reza Fachlevi. Selain itu Baharuddin Muin, Bagus Susetyo, Yenni Eviliana, Baharuddin Demmu, Harun Al Rasyid, jawad Siradjudin, Nasiruddin,  Saefuddin Zuhri dan Sutomo Jabir. (adv/hms5)