Makmur Ikuti Rangkaian Kunker Panglima TNI Dan Kapolrii

9 Agustus 2021

KUNJUNGAN KERJA : Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK saat mengikuti rangkaian kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Balikpapan.
BALIKPAPAN. Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK bersama unsur Forkopimda menjemput kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ke Kaltim yang datang menggunakan pesawat Boeing milik TNI Angkatan Udara di VVIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, Kamis (5/8).

Kedatangan petinggi TNI dan Polri yang dijadwalkan selama dua hari tersebut dalam rangka kunjungan kerja (kunker) terkait peninjauan vaksinasi massal dan pelepasan distribusi bansos yang rencananya akan digelar di Gedung BSCC Dome Balikpapan.

Keesokan harinya dari Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Makmur HAPK bersama rombongan Forkopimda diantaranya Gubernur Kaltim Isran Noor, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Kepala Kejaksaan Tinggi Deden Riki Hayatul Firman, Ketua Pengadilan Tinggi Sutoyo, Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Wisnu Andayana bertolak ke Gedung BSCC Dome Balikpapan, Jumat (6/8).

Kegiatan vaksinasi massal warga Balikpapan yang digelar di BSCC Dome tersebut diikuti ± 3600 peserta yang terdiri dari 2000 vaksin tahap pertama dan 1600 vaksin tahap kedua. Kemudian kegiatan itu dilanjutkan dengan penyerahan dan pelepasan pendistribusian bansos TNI-Polri di halaman Gedung BSCC Dome Balikpapan.

Dalam sambutannya, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa Indonesia masih berjuang dalam menghadapi pandemi covid-19. Dan kondisi secara nasional masih tinggi, termasuk Kaltim untuk wilayah Kalimantan. Untuk itu perlu langkah strategis selain menegakkan dan mematuhi aturan disiplin protokol kesehatan.

“Kondisi pandemi covid-19 secara nasional masih tinggi, oleh karena itu vaksinasi sebagai upaya kita untuk meminimalisir penularan dan menekan penyebaran virus corona,” katanya.
Selanjutnya, saat ditemui usai acara, Makmur menyampaikan ucapan selamat datang kepada petinggi TNI-Polri di Kaltim, dan menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan vaksinasi massal dan pendistribusian bansos bagi warga Balikpapan.

“Saya atas nama pimpinan DPRD Kaltim menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Panglima TNI dan Kapolri. DPRD Kaltim akan terus mendukung kegiatan yang berkenaan dengan penanganan dan penanggulangan yang berkaitan dengan covid-19,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Menurutnya, semua elemen masyarakat perlu didorong untuk memiliki kepedulian dan kesadaran terhadap pentingnya melaksanakan program vaksinasi dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

“Saya harap semua elemen masyarakat turut serta menjalankan program vaksinasi dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (adv/hms8)

 
TULIS KOMENTAR ANDA
Berita Utama
Bertandang Ke DPRD Sulawesi Selatan, Banmus DPRD Kaltim Lakukan Studi Komparatif Mekanisme Penyusunan Agenda Kegiatan
admin 18 April 2024
0
MAKASSAR – Sebagaimana Tugas dan Fungsi Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Kalimantan Timur sebagai Alat Kelengkapan Dewan, peranannya sangatlah strategis terutama dalam penyusunan Agenda Kegiatan DPRD.   Mengingat kompleksitas permasalahan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD memerlukan dukungan Agenda Kegiatan yang tersusun baik, mulai dari alokasi waktu, tempat dan personalia yang memadai.    Untuk itu, Banmus DPRD Kaltim melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka Studi Komparatif Mekanisme Penyusunan Agenda Kegiatan DPRD Kaltim, pada Kamis (18/4/24).    Bertempat di Gedung Tower Lantai 1 Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Kota Makassar, rombongan Banmus DPRD Kaltim diantaranya Abdul Kadir Tappa, Herliana Yanti, Baharuddin Muin, Ambulansi Komariah, Muhammad Adam, dan A. Jawad Sirajuddin diterima langsung oleh Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Set. DPRD Sulsel Ismail.   Adapun pembahasan berfokus pada bagaimana Banmus DPRD melakukan mekanisme alokasi waktu, tempat dan personalia dalam AKD guna menyusun Agenda Kegiatan dengan baik  dan terlaksanakan secara tepat mengingat banyaknya aspirasi masyarakat dan kegiatan kedewanan.(hms11)