Jalan Sehat Sosialiasikan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024

18 Desember 2023

JALAN SEHAT : Anggota Komisi II DPRD Kaltim Sapto Setyo Pramono Ketika Mengikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Pemilu & Pilkada Tahun 2024
SAMARINDA. Anggota Komisi II DPRD Kaltim Sapto Setyo Pramono hadiri Jalan Sehat yang dilaksanakan KPU dalam rangka pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 di Gor Kadrie Oening Sempaja, Minggu (17/23). 

“Jalan sehat ini diikuti seribu lebih warga. Alhamdulillah ramai sehingga pesan tentang hari H Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 serta ajakan menjadi pemilih cerdas bisa didengar orang banyak,” ucap Sapto.

Ia pun berharap, kegiatan itu bertujuan tidak lain agar tingkat partisipasi masyarakat Kaltim terus meningkat dan pemerataan sosialisasi secara meluas sangat penting dilaksanakan terutama kepada masyarakat yang apatis terhadap penyelenggaraan pemilu. Sehingga tidak ada lagi alasan bahwa masyarakat tidak mengenal para calon pemimpinnya dan apa visi misinya.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan kondusif dan harapan saya agar nantinya seluruh masyarakat dapat berpatisipasi mensukseskan pemilu serentak tahun depan,” tandasnya

Sementara itu, Pj Gubernur Kaltim yang dalam hal ini diwakilkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Agus Hari Kesuma dalam sambutannya menyatakan bahwa bersama Forkompimda ingin memastikan terhadap dukungan-dukungan yang diberikan seperti dukungan kepada penyelenggara, dukungan data, dukungan pembiayaan, dukungan logistik, dukungan partisipasi pemilih, dukungan terhadap netralitas dan sebagainya dapat berjalan dengan baik. 

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua KPU Prov Kaltim Rusdiansyah, Anggota KPU Prov Kaltim, Kombespol Anggi Yulianto Putro, Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budianto dan Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma. (hms10)
TULIS KOMENTAR ANDA
Berita Utama
Sekwan Berikan Selamat Atas Pengukuhan Profesor Untuk Pj Gubernur Kaltim
admin 27 April 2024
0
SEMARANG. Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati US hadir pada acara rapat senat terbuka tentang pengukuhan profesor kehormatan Pj Gubernur Kaltim Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M. Si Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, (27/4/2024).    Acara dibuka oleh Ketua Senat Unissula Prof. Dr. Hj. Anis M, SH, MH kemudian dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Prof Dr Gunarto SH MH. Setelah itu, pemaparan dari Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M. Si.    Acara tersebut dihadiri Forkopimda Kaltim, dan sejumlah pimpinan OPD di Kaltim, Rektor dan Perwakilan Perguruan Tinggi di Kaltim, sejumlah bupati/walikota se-Kaltim, serta lainnya.    Norhayati US mengaku bangga dan memberikan apresiasi tinggi kepada Pj Gubernur Kaltim yang mendapatkan gelar profesor dari salah satu universitas terbaik di Indonesia.    “Selamat dan sukses untuk pak Akmal atas gelar Profesor Kehormatan Bidang Ilmu Hukum. Ini merupakan hal yang luar biasa karena untuk meraih atau mendapatkannya tidaklah mudah dan tidak semua orang bisa melakukannya,” tuturnya.    “Menjadi guru besar Non dosen tentu menjadi kebanggaan masyarakat kepada pemimpin Kaltim ini,” tambahnya.    Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Prof Dr Gunarto SH MH mengatakan gelar profesor diberikan kepada Akmal Malik karena membawa pendekatan baru yakni Restorasi Justice yang nantinya memberikan keseimbangan hukum dan justman yang banyak memberikan manfaat dalam penyelesaian suatu masalah khususnya di daerah.   Ia menjelaskan pendekatan restorasi justice yang dilakukan Prof Akmal adalah pendekatan atau gagasan baru yang mengedepankan pemulihan hukum administrasi. Sehingga hukum administrasi dapat diselesaikan dan memberikan rasa keadilan bagi masyarakat.    Prof Gunarto berpesan agar gagasan baru tersebut harus di publis di jurnal internasional. “Baik dosen maupun non dosen harus mempublis di jurnal internasional terindeks fokus yang mana menjadi rujukan akademisi di dunia,”katanya.(hms4)