Wakil Ketua Dan Sekretaris DPRD Kaltim Hadiri Acara Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama

16 Maret 2024

HADIRI : Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji bersama Sekwan Norhayati ketika menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama Pemprov Kaltim, Sabtu (16/3).
SAMARINDA. Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji dan Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati Usman menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama bulan Ramadhan 1445 Hijriah di Ruang Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (16/3).

Acara yang digagas Pemprov Kaltim tersebut dirangkai dengan pemotongan tumpeng dalam rangka milad Pj. Gubernur Kaltim Akmal Malik yang ke 54 tahun serta pemberian santuanan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu oleh Pj. Gubernur Kaltim dan tausiyah yang disampaikan Ketua MUI Kaltim KH Muhammad Rasyid.

Hadir dalam acara tersebut Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, kepala perangkat daerah Kaltim, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pimpinan media di Kaltim.

Dalam kesempatan itu, Seno Aji mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 54 kepada Pj. Gubernur Akmal Malik. “Semoga beliau lebih berprestasi lagi, panjang umur, suskes dunia akhirat dan selalu membangun Kaltim,” ucapnya.

Ia menyatakan bahwa dalam waktu yang cukup singkat, sampai pada bulan Februari tahun depan, setelah gubernur yang baru telah dilantik di Kaltim. Ia berharap kepada Pj. Gubernur Akmal Malik bisa lebih memajukan Kaltim.

“Beliau bisa lebih memajukan Kaltim, lebih mensejahterakan masyarakat Kaltim, dan bisa memasang pondasi-pondasi pembangunan yang lebih baik,” ujar politisi partai Gerindra ini.

Menurutnya, selama Akmal Malik memimpin Kaltim, ia merasa ada kesan positif. Seperti hubungan legislatif dan eksekutif yang terbina dengan baik dan komunikasi berjalan lancar.

“Beliau sering datang ke DPRD, kami (pimpinan) sering rapat dengan beliau. Artinya sama-sama untuk membangun Kaltim dan juga kita melihat gebrakan-gebrakan beliau cukup baik. Bagaimana beliau ingin ASN lebih disiplin dalam menjalankan roda pemerintahan,” bebernya.

Sementara, Sekwan Norhayati juga menyampaikan ucapan yaumul milad kepada Pj. Gubernur Akmal Malik.

“Semoga beliau diberikan kesehatan, keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat serta membawa Kaltim ke arah pembangunan yang lebih baik lagi,” tuturnya. (hms8)
TULIS KOMENTAR ANDA
Berita Utama
DPRD Kaltim Gelar Silaturahmi Dan Halal Bihalal
admin 16 April 2024
0
SAMARINDA. Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah dilingkungan DPRD Kaltim pada bulan Syawal 1445 Hijriah. DPRD Kaltim menggelar acara silaturahmi dan halal bihalal antara sesama anggota DPRD Kaltim beserta Sekretariat DPRD Kaltim di Gedung D lantai 6 Kantor DPRD Kaltim, Selasa (16/4). Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud menyampaikan rasa terima kasih kepada wakil ketua, anggota serta Sekretariat DPRD Kaltim yang hadir pada acara silaturahmi dan halal bihalal. Sesuai dengan tema, lanjutnya, silaturahim adalah jalan atau jembatan kasih sayang. “Maka hari ini kita membangun atau menjalin jembatan kasih sayang. Tentu bapak ibu semua pernah ada ditempat kasih sayang, dimana itu, yaitu dirahim seorang ibu. Itulah tempat kasih sayang,” terangnya. Alasan diadakannya acara silaturahmi dan halal bihalal ini menurutnya dikarenakan periode terakhir para anggota dewan periode 2019 - 2024. “Mungkin di penghujung masa ini, kami sampaikan hampir separuh dari teman-teman ini ada yang duduk dan tentu ada yang tidak duduk,” ujarnya. “Saya selaku ketua mengucapkan terima kasih atas semua apa yang dikerjakan. Mudah-mudahan nanti ini menjadi amal ibadah,” imbuhnya. Acara silaturahmi dan halal bihalal diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qoriah Ma'rifatul Hasanah, dan penyampaian tausyiah oleh  Ustadz Muhammad Rahmatullah. Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Seno Aji, Anggota DPRD Kaltim diantaranya H Baba, Romadhony Putra Pratama, Agus Aras, Kaharuddin Jafar, Sutomo Jabir, Rusman Ya’qub, Jahidin, Yusuf Mustafa, Agiel Suwarno, Abdul Kadir Tappa, A Komariah, Ely Hartati Rasyid, Sekwan Norhayati Usman, pejabat struktural, pejabat fungsional serta seluruh pegawai ASN dan Non ASN. (hms8)