Seno Aji Sampaikan Bantuan Ke Peternakan Desa Mulawarman

13 September 2021

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Seno Aji baru-baru ini menyampaikan bantuan kepada Peternakan Desa Mulawarman
SAMARINDA. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Seno Aji baru-baru ini menyampaikan bantuan kepada Peternakan Desa Mulawarman berupa Bantuan Rp 200 Juta Dari hasil kerja sama Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji dan wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio.

Seno mengatakan bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk kandang sapi, rumah kompos, motor roda tiga serta mesin pencacah rumput, dan 8 ekor sapi.

“Kita berharap mereka bisa menjadi desa yang mandiri, maju dengan peternakan sebagai ujung tombaknya,” kata Seno Aji.

Selain itu, melalui timnya juga akan dilakukan pendampingan supaya mereka bisa berkembang. “Apalagi Mulawarman ini adalah desa yang paling ujung dan dikelilingi oleh perusahaan tambang,” sebutnya.

Seno Aji menerangkan, yang pertama diberikan bantuan dan akan dilihat progresnya. Jika progresnya sangat bagus, bantuan akan dikucurkan lagi.

“Seperti yang tadi saya sampaikan yaitu membuat Desa Mulawarman menjadi Desa Mandiri Peternakan,” ucapnya.

Ia menjelaskan nantinya untuk pendampingan dan kelanjutannya akan melibatkan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. (adv/hms5)
TULIS KOMENTAR ANDA
Berita Utama
Bertandang Ke DPRD Sulawesi Selatan, Banmus DPRD Kaltim Lakukan Studi Komparatif Mekanisme Penyusunan Agenda Kegiatan
admin 18 April 2024
0
MAKASSAR – Sebagaimana Tugas dan Fungsi Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Kalimantan Timur sebagai Alat Kelengkapan Dewan, peranannya sangatlah strategis terutama dalam penyusunan Agenda Kegiatan DPRD.   Mengingat kompleksitas permasalahan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD memerlukan dukungan Agenda Kegiatan yang tersusun baik, mulai dari alokasi waktu, tempat dan personalia yang memadai.    Untuk itu, Banmus DPRD Kaltim melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka Studi Komparatif Mekanisme Penyusunan Agenda Kegiatan DPRD Kaltim, pada Kamis (18/4/24).    Bertempat di Gedung Tower Lantai 1 Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Kota Makassar, rombongan Banmus DPRD Kaltim diantaranya Abdul Kadir Tappa, Herliana Yanti, Baharuddin Muin, Ambulansi Komariah, Muhammad Adam, dan A. Jawad Sirajuddin diterima langsung oleh Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Set. DPRD Sulsel Ismail.   Adapun pembahasan berfokus pada bagaimana Banmus DPRD melakukan mekanisme alokasi waktu, tempat dan personalia dalam AKD guna menyusun Agenda Kegiatan dengan baik  dan terlaksanakan secara tepat mengingat banyaknya aspirasi masyarakat dan kegiatan kedewanan.(hms11)